Thursday 9 June 2016

Aku Tak Pernah Tahu Siapa Cinta Pertamaku..

Aku tak pernah tahu siapa cinta pertamaku.. Aku tak pernah menganggap orang yang dulu pernah kucinta adalah cinta pertamaku.. Bagiku, cinta pertama adalah seseorang yang mampu setulus hatinya mencintaiku.. Bukan karena kelebihanku, kemampuanku, tapi karena ketulusanku mencintai mereka.. Bagiku.. Sebuah cinta yang tulus jauh lebih indah dibanding dicintai seribu orang yang mengharap pamrih.. Memang, cinta bukan sebuah barang yang mampu dibeli, dan dihilangkan begitu saja. Cinta adalah anugrah yang diberikan-Nya pada hamba-Nya. Cinta yang tulus takkan mampu dibeli. Karena ia datang dari hati bukan dari nafsu. Ketulusan cinta adalah ketika engkau tetap mencintai seseorang meski dirimu terabaikan olehnya, bahkan hingga ia tak lagi sendiri.

Aku tak pernah tahu siapa cinta pertamaku.. Bagiku, ia adalah bayangan indah yang sesekali mampir dalam anganku. Tersenyum, menghilang, dan pergi.. Ia selalu hadir dalam kehampaan kalbu, dan hilang ketika kesedihanku mulai sirna. Pernah ku bertanya pada diriku, kapan cinta pertamaku akan datang menemani hari-hariku? Apakah hatiku yang terombang-ambing dalam kesendirian akan tetap sabar menanti kedatangannya? Aku yakin, ia tengah dipersiapkan-Nya untukku suatu saat nanti. Ia ada disuatu tempat yang asing bagiku, menanti waktu yang tepat untuk menampakkan dirinya dihadapanku. Perlahan, namun pasti. Ia akan datang padaku.

Aku tak pernah tahu siapa cinta pertamaku.. Mungkin dia, mungkin juga engkau. Aku akan menunggu cinta pertamaku. Hingga saatnya tiba.


No comments:

Post a Comment